5 Jan 2013

Software SPSS: Pengolah Data Statistik

Sumber: https://www.pinterest.com/pin/777504323138613607/

SPSS adalah salah satu software aplikasi yang biasanya digunakan oleh seseorang yang akan menganalisa data statistik seperti dalam bidang bisnis, perkantoran, pendidikan, serta penelitian. SPSS akan mempermudah pekerjaan mereka yang selalu bergelut dalam bidang statistika karena dengan prinsip seperti kalkulator sekaligus penganalisa data.


Fungsi dari SPSS sendiri adalah sebagai aplikasi yang bermanfaat untuk mengolah dan menganalisa data statistik dengan hasil yang tentunya akurat. SPSS berperan membantu mereka menghitung sekaligus menganalisa serta mengolah data statistik dengan tingkat kevalid-an dan ketelitian yang tinggi. Dengan begitu, data statistik yang biasanya ber-angka banyak dan membutuhkan ketelitian yang tinggi ini dapat ditangani secara mudah oleh SPSS.

Pengembang dari software ini adalah IBM corporation yang selalu mengembangkan software SPSS sehingga memiliki tampilan yang menarik serta fitur-fitur yang mempermudah penggunanya untuk mengolah data-data. Diketahui bahwa versi terkininya adalah SPSS 20 dirilis pada 16 Agustus 2011. Jenis-jenis softwarenya antara lain:

SPSS Statistics

Mengidentifikasi pelanggan terbaik Anda, tren masa depan diperkirakan, dan melakukan analisis canggih.

SPSS Statistics Developer 

Mengintegrasikan kekuatan R dan Python dengan fungsionalitas inti dari statistik untuk SPSS.

SPSS Amos,

Mempermudah untuk melakukan pemodelan persamaan struktural (SEM) untuk hasil yang lebih akurat.

SPSS Text Analytics for Surveys,

Menganalisis teks survei dan menemukan berharga, wawasan yang tersembunyi.

SPSS SamplePower,

Mempermudah pekerjaan dalam mengidentifikasi ukuran sampel yang sesuai - setiap kali - untuk setiap kriteria penelitian.

dan SPSS Visualization Designer

Mempermudah kita membuat dan berbagi visualisasi menarik yang mengkomunikasikan hasil-hasil analisis Anda.
Jadi, untuk teman-teman sedang belajar atau sedang bergelut dalam bidang statistika silahkan menggunakan software ini. Download gratis softwarenya dan dapatkan 14 hari trial. Kemudian jika menginginkan, hanya dengan membayar harga lisensi $5,120 USD teman-teman sudah dapat menikmati SPSS full version.
Advertisement
Disqus Comments