Presentasi Tugas ESP Listening 1 (English for Specific Purposes)

Saya tiba-tiba teringat dengan tugas saya waktu semester 1 dulu. Waktu itu saya kuliah dengan matakuliah yang bernama ESP 1 Listening. ESP merupakan kepanjangan dari English for Specific Purposes, dimana kuliah ini merupakan kuliah dasar-dasar kebahasaan Inggris yang ditujukan untuk tujuan tertentu, dan dalam jurusan saya sudah jelas ditujukan untuk tujuan pembelajaran di sekolah dasar.

Sumber gambar: http://userserve-ak.last.fm/serve/500/47014513/30+Seconds+to+Mars+TSTMPNG1.png

Waktu itu, kami satu kelompok yang beranggotakan 7 orang teman saya: Novin Setya, Richy Haris, Prasdenny Tito, Tri Bagus K, Primaraga S., Lutfi Ansori, dan saya sendiri Nova Tri H. diberi tugas oleh dosen kami untuk menganalisis salah satu lagu berbahasa Inggris favorit kami dengan bahan analisisnya antara lain dari segi profil, prestasi, translasi lirik lagu, memaknai, dan membuat kuis sederhana untuk membuat tebak-tebakan lirik lagu kepada teman-teman kelompok yang lain.



Kami sepakat band yang akan kami analisis adalah 30 seconds to Mars dengan judul lagu "From yesterday". Kalau tidak salah pagi hari kami membuat Power Point untuk presentasinya, dan kemudian pada malam harinya kami presentasi. Benar-benar seperti bus patas saat itu kami mengerjakannya. Namun karena tugas ini terbilang bukan termasuk tugas berat, jadi ya cukup 2 jam saja kami sudah bisa menyelesaikannya.
Berikut ini file PPTnya teman-teman: klik ini PPT

Walaupun mungkin kerjanya sudah mendadak, namun berbeda dengan pada waktu kami presentasi. Kami lumayan mendapat respon positif dari teman-teman kelas. Tapi dalam presentasi itu kami masih ingat satu hal bahwa dosen kami kurang suka dengan presentasi kami karena kalimat dari penyampaian kami tidak dalam Bahasa Inggris. Namun kami ambil positifnya saja lah. Pasti ada niat baik di balik kritik dari dosen kami itu.
Advertisement

No comments